• SMA NEGERI 1 TUNJUNGAN
  • INTAN BERLIAN

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Blora 2023

Pada Hari selasa tanggal 15 Agustus 2023 pada pukul 18.30 WIB, bertempat di pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, diadakan acara pengukuhan Pasukan pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) kabupaten Blora. Adapun acara tersebut dihadiri oleh tamu undangan. Pengukuhan berlangsung secara khidmat, diiringi lagu-lagu nasional dan pembacaan puisi kebangsaan. Dua perwakilan dari 32 anggota Paskibraka yang dikukuhkan maju kedepan untuk dipasangkan lencana oleh Bupati H. Arief Rohman, SIP., M.Si. Adapun peserta Paskibraka yang berasal dari SMA N 1 Tunjungan antara lain : Raditya Zak Putranto ( XI2 ), Ilham Dhesta ( XI2 ) dan Adinda Kirana ( XI2 ). pengukuhan tersebut langsung oleh Bapak Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.

Dalam acara ini, Bupati merasa senang dan mengapresiasi semangat seluruh anggota Paskibraka yang mulai mengikuti pemusatan latihan sejak 2 Agustus lalu hingga dikukuhkan semalam. Menurut Bupati, ini sebuah kebanggaan sekaligus pengalaman yang luar biasa bagi seluruh anggota Paskibraka.

“Sah. Kita kukuhkan bersama 32 Paskibraka Kabupaten Blora Tahun 2022. Berbanggalah seluruh orangtua yang buah hatinya terpilih sebagai Paskibraka tahun ini. Selama hampir dua minggu mereka mengikuti pemusatan pelatihan, ditempa agar percaya diri, mencintai dirinya, keluarganya, agamanya, bangsanya, dan negaranya,” ucap Bupati. 

Dikatakan Bupati Blora, mengibarkan Bendera Merah Putih merupakan salah satu tugas mereka saat 17 Agustus nanti. Namun dalam pelatihan Paskibraka ini, mereka juga diajarkan wawasan kebangsaan, menjadi pribadi yang kuat, mandiri, cinta tanah air, patriotisme, dan nilai-nilai Pancasila.

“Selamat bertugas wahai putra putri terbaik Kabupaten Blora. Semoga lewat Paskibraka ini bisa menjadi lompatan masa depanmu yang lebih cerah. Aamiin. Merdeka ,” pungkas Bupati. Usai pengukuhan dilanjutkan pemberian ucapan selamat bergantian dari Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, dan seluruh Kepala OPD. Kemudian ditutup dengan pertunjukan yel-yel, penampilan bakat Paskibraka dan foto bersama dengan para orang tua.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Pengumuman Hasil PPDB Tahun 2024

 

02/07/2024 06:22 WIB - Administrator
Pengumuman Daftar Ulang PPDB 2023

01/07/2023 11:42 WIB - Administrator
Posko Pelayanan dan Verifikasi data PPDB

berikut adalah Posko Pelayanan dan Verifikasi data PPDB

08/06/2023 08:24 WIB - Administrator
Alur PPDB 2023

 

07/06/2023 10:53 WIB - Administrator
P5 KEWIRAUSAHAAN

12/05/2023 22:25 WIB - Administrator